Tak terasa masa pendaftaran calon anggota diklat 22 sudah ditutup. Bertepatan dengan hari terakhir pengumpulan formulir pendaftaran, pukul 2 siang diadakan briefing kepada peserta terlebih dahulu. Acara briefing tersebut di bawakan oleh Raymond selaku koordinator acara. Penjelasan mengenai seleksi kolam hari esok di jelaskan pada saat briefing tersebut.

 

 

Suasana briefing peserta calon anggota diklat 22

 

 

materi briefing

 

Seleksi kolam TIBAAA !!

 

Bangun pagi, sikat gigi, ke kamar mandi, langsung cuss ke sekre unit selam UGM . Tepat pukul 6 pagi, kami bersama -sama menuju ke TKP( – kolam UNY) bermodalkan baju renang dan peralatan seleksi kolam. Seleksi kolam di awali dengan pemanasan terlebih dahulu dengan instruktur senam si Respaty Yudha. Setelah kelar pemanasan, peserta di bagi menjadi beberapa kelompok dengan seorang pendamping, salah satu pendamping: Mirza Maulana.

 

 

Mirza Maulana mendampingi salah satu kelompok peserta

 

Test kolam pertama adalah renang 200 m, dimana peserta diharuskan renang  sejauh 200 m dengan batas maksimal selama 10 menit untuk laki laki, dan 12 menit untuk perempuan.

 

 

salah satu peserta sedang renang 200m

 

Selesai renang 200m, para peserta dibiarkan beberapa waktu untuk beristirahat setelah berjuang sampai finishh. Laluuuuuu…

 

Apnea deh sekarang.

 

 

apnea

 

Selesai apnea masih ada test lagi, yaitu tahan nafas dengan minimal waktu selama 40 detik.

 

 

pose tahan nafas

 

Masih belum kelar juga lho testnya , peserta harus mengikuti test watertrappen dan ambil barang dikedalaman 3 meter : D

 

t=”302″ style=”border: 10px solid black; margin: 10px;” />

 

ambil barang di kedalaman 3 meter

 

 

watertrappen

Akhirnya seleksi kolam selesai juga. Tapii , belum berakhir juga perjuangan peserta. Mereka harus seleksi wawancara pada esok harinya . 

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.