Aulia Romadhona Effendi merupakan salah satu anggota Unit Selam UGM yang berkesempatan mengikuti kegiatan Singapore UWH Exchange 2019 sebagai salah satu perwakilan dari tim Indonesia. Kegiatan ini merupakan training camp bagi tim Indonesia, Malaysia, dan Singapura untuk persiapan menghadapi SEA GAMES 2019 di Manila mengingat underwater hockey akan dijadikan cabang olahraga eksebisi pertama kali

Selama tiga hari sejak tanggal 21-24 Juni 2019 kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu Queenstown sports complex, Our Tampines Hub, Singapore Sports School, Spottiswoode Residence. Training camp ini dibagi menjadi dua bentuk kegiatan yaitu kegiatan di dalam ruang/kelas dan juga kegiatan di kolam.

Tim Indonesia sendiri mengirimkan 3 coach (2 coach dari Indonesia, 1 coach dari Australia), 13 atlet putra, 12 atlet putri. Para atlet ini dipilih berdasarkan progress dan kemampuan atlet serta penilaian dari performa saat kejurnas underwater hockey April lalu.

“Banyak ilmu yang saya dapat selama mengikuti kegiatan ini, terutama dalam hal latihan persiapan SEA GAMES cabang olahraga underwater hockey ini” ujar Aulia pada tanggal 25 Juni lalu.