Penggunaan media sosial sebagai sarana promosi dan informasi tentunya perlu didukung dengan berbagai elemen penunjang. Pengkolaborasian fotovideografi, desain, dan penulisan jurnalistik yang baik perlu dilakukan untuk menghasilkan publikasi yang tepat sasaran dan mudah diterima oleh masyarakat. Beberapa poin yang perlu diperhatikan adalah bagaimana sebuah foto dan video dapat mengabadikan suatu momen yang ‘menggerakkan’ hati, tidak hanya individu yang berkecimpung di bidang penyelaman- namun juga khalayak luas; bagaimana sebuah desain nyaman di mata berbagai kalangan; serta bagaimana suatu tulisan dapat memperkuat makna dari dokumentasi yang diambil. Meskipun begitu, pengkolaborasian ketiga elemen ini kerap luput untuk diperhatikan.

UPGRADING Media Publikasi: “Ngulik-ngulik Cara Ngonten merupakan salah satu program kerja dari Pengurus Harian bidang Media Publikasi 19/20 dalam mengkritisi isu penggunaan media sosial sebagai sarana promosi dan informasi. Mengundang Om Iwa Ikhwanudin, jurnalis dan fotografer Jawa Pos Radar Jogja sebagai pembicara, pematerian yang berlangsung secara daring ini dilakukan pada Jumat, 6 November 2020 pukul 19:00. Selain dihadiri oleh anggota aktif, pematerian yang dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian seleksi penerimaan anggota baru juga dihadiri oleh calon peserta DIKLATSAR XXXI Unit Selam UGM. 

Selain muatan fotovideografi, desain, jurnalistik, dan publikasi, pematerian ini diharapkan dapat menjadi bekal anggota dan calon anggota dalam mengembangkan media dan publikasi Unit Selam UGM di masa mendatang.

 

Categories: Siaran Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.