Pandemi Covid-19 tidak menyusutkan semangat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas yang ada di UGM untuk berhenti berkarya. Meskipun dilakukan secara daring, Gelanggang Expo UGM (Gelex) yang merupakan ajang pengenalan UKM dan komunitas mahasiswa tetap dilaksanakan pada 21 September hingga ditutup pada 11 Oktober 2020. Metode pengenalan yang biasanya dilakukan dengan penyediaan booth-booth UKM yang memudahkan pengunjung untuk bertanya langsung pun diganti dengan Bincang UKM yang disiarkan secara live di kanal Youtube Gelanggang Expo

Pada GELEX 2020, Unit Selam UGM berkesempatan untuk tampil dalam dua sekmen. Segmen pertama merupakan segmen Bincang Tokoh Prestatif yang diwakili oleh Aulia Romadhona Effendi. Dilaksanakan pada 27 September 2020 siang, Dhona yang merupakan peraih dua medali perunggu untuk nomor 4×4 dan 6×6 Underwater Hockey (UWH) putri pada ajang Sea Games 2019 di Filipina menceritakan pengalaman yang dilaluinya hingga dapat membanggakan nama Indonesia (Baca juga: Unit Selam UGM Kirim Atlet UWH ke Sea Games Filipina). Sebagai tambahan, perkenalan Dhona terhadap olahraga tersebut terbilang baru, tepatnya setelah mengikuti kegiatan divisi atlet dari Unit Selam UGM.

Segmen kedua merupakan segmen Bincang UKM yang dilaksanakan pada 6 Oktober 2020 malam. Diwakili oleh Ketua Umum Unit Selam UGM periode 2019/2020, Vibra Hawaari, Unit Selam UGM tampil bersama dengan UKM Catur, Bridge, Atletik, Berkuda, dan Renang. Pada segmen ini, Unit Selam UGM berkesempatan untuk memaparkan sekilas sejarah, kegiatan, keseruan, serta bagaimana cara bergabung dengan Unit Selam UGM.

 

Sudahkah kamu menonton Unit Selam UGM pada Gelex 2020?

Tonton rekaman segmennya pada tautan Youtube berikut!

 

Categories: Siaran Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.