/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:Cambria; mso-ascii-font-family:Cambria; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Cambria; mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Tahun ini  Unit Selam UGM merayakan ulangtahun pada tanggal 08 Agustus. Sudah dua puluh lima tahun Unit Selam UGM berkarya dalam bidang penyelaman di kalangan mahasiswa. Menyemarakkan HUT ke-25, Unit Selam UGM mengangkat tema besar “ Aku, Kamu, dan Lautan” dengan serangkaian acara yang dimulai sejak awal tahun 2012. Apa yang terpikirkan oleh Anda dengan tema besar tersebut ?

 Lupakan sejenak tentang pertanyaan itu. Sekarang coba rasakan kembali saat-saat ketika Anda membenamkan diri ke dalam ribuan liter air laut, berenang bersama ribuan ikan dan terumbu karang warna-warni, merasakan setiap tarikan nafas dan gelembung yang membumbung ke permukaan. Rasakan kembali setiap pengalaman yang Anda temui di dalam laut; tentang kedamaian, ketenangan sekaligus ancaman. Tetapi, kita tetap memilih laut.

Bayangkan jika tidak ada lagi kedamaian di laut. Ketenangan berubah menjadi ancaman. Warna-warni ikan dan terumbu karang tak lagi terlihat. Laut yang biru tak lagi memikat. Jika sudah begitu, tidak ada lagi yang bisa “dinikmati” dari laut. Jadi, buat apa menyelam?

Yah, buat apa menyelam jika kita hanya jadi penikmat laut. Buat apa menyelam jika kita masih berpikir laut hanya tempat “pemuas” ketika jenuh dengan hiruk pikuk daratan. Buat apa menyelam jika apa yang kita lakukan masih seperti anak kecil yang harus diajari apa itu makna “menjaga”. Buat apa menyelam jika kita tidak pernah tahu alasan kenapa Anda menyelam.

Apakah makna tema besar tersebut sebatas yang Anda bayangkan dengan uraian diatas ?

 

Salam Bahari

 

download : Scribd – PDF , Media Fire- Flash, Media Fire – PDF , ISSUU

Categories: ScubaHolic

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.