Nusa lembongan & Nusa Penida

Potret Ekspedisi

Jika beruntung, di Manta Bay kalian akan bertemu pari manta dan segerombolannya. Namun ada kemungkinan berenang kesana kemari tetap tidak bertemu. Seperti ketika kami bertemu si anggun satu ini. Kami cari sampai kedalaman 18 meter pun ia tak juga muncul. Kami malah bertemu dengannya di permukaan air.

Keberhasilan suatu kegiatan tentunya tidak terlepas dari kerjasama tim yang solid. Semangat inilah yang mengantarkan tim selalu dalam motivasi untuk memberikan hasil yang terbaik di setiap kegiatan. Rintangan bukanlah alasan untuk membuat kita terpecah, rintangan adalah alasan mengapa kita menjadi semakin kuat.

Deburan ombak menyapa tebing-tebing tinggi. Jangan kaget jika ombak itu bisa sampai ke tempat kau berdiri saat di sana. Orang biasanya menyebut Devil’s tear. Karena memang suaranya seperti tangisan setan. Sejalan dengan dompet saya yang juga menangis untuk sekedar trip kesana.

Dalam upaya mencapai tujuan Ekspedisi 3 Dekade Unit Selam UGM, Tim Unyil pastinya menghadapi berbagai kendala di setiap penyelaman. Potensi masalah di setiap masing-masing titik penyelaman sebisa mungkin harus diketahui bersama oleh tim sebelum melakukan kegiatan, sehingga kendala yang akan ditemui sudah bisa diantisipasi dengan perencanaan yang baik. Foto ini menggambarkan salah satu momen ketika tim melakukan interaksi dibawah air untuk menyampaikan pesan penting. Selalu waspada dira anuraga ya buddies!

Baca Cerita Tim