Unit Selam UGM mengirimkan enam atletnya sebagai perwakilan tim dari POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ke Kejuaraan Nasional Finswimming Nomor Kolam & Laut, Underwater Hockey dan Freediving yang diadakan pada 29 April – 4 Mei 2019 di Jakarta.

Cabang olahraga yang diikuti adalah underwater hockey, finswimming nomor kolam 100 m dan 200 m bifins, serta Orientasi Bawah Air 5 points dan M course.

Pada cabang olahraga underwater hockey, para atlet yang mewakili POSSI DIY ini berhasil membawa pulang 4 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali perak berhasil didapatkan oleh Aulia Romadhona Effendi, Chaesarani Angel, Indinna Sofia dan Herdi Wira Aditya. Sementara medali perunggu didapatkan oleh M. Vibra Hawaari.

Kejuaran nasional underwater hockey ini merupakan kejuaraan nasional yang diadakan pertama kali, dan menjadi salah satu point penilaian untuk seleksi nasional SEA Games cabang olahraga underwater hockey.

 

Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang ikut terlibat dari persiapan tim hingga pelaksanaan kegiatan terutama kepada POSSI DIY dan juga UGM. Semoga capaian ini bisa menjadi motivasi untuk kedepannya bagi anggota Unyil dan juga olahraga perselaman di Yogyakarta.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.